Guru MTsN 2 P. Raya Masuk Nominasi 5 Besar Nasional Guru Berpretasi


20141108104643

Hj Lina (kanan) bersama Salah satu Tim Dari Kemenag RI

Keberhasilan pendidikan Indonesia tidak terlepas dari peran guru sebagai pendidik profesional, untuk meningkatkan profesionalitas guru sebagai tenaga pendidik, KEMENAG RI mengadakan kompetisi guru berprestasi bagi guru madrasah, kepala madrasah dan pengawas madrasah. Pelaksanaan kompetisi guru berprestasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 16 Nopember 2014 di Soll Marina Hotel Jakarta bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai tenaga pendidik profesional. Kompetisi Guru Madrasah, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah diikuti oleh seluruh guru, kepala dan pengawas madrasah seluruh Indonesia yang telah menjadi nominator.

Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Palangka Raya patut berbangga dengan terpilihnya Hj. Lina S.Ag sebagai nominator 5 besar dalam ajang kompetisi guru berprestasi tingkat nasional di lingkungan KEMENAG RI. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran aktif Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya Bapak Drs. H. Baihaqi, M.AP, Kepala MTs Negeri 2 Palangka Raya Bapak H. Idayani, S.Ag dan Pengawas Pembina MTs Negeri 2 Palangka Raya Bapak Mulyono, M.Pd sebagai supervisor yang selalu memberikan arahan dan motivasi pada peningkatan keprofesionalitasan guru sebagai pendidik.

Terpilihnya Hj. Lina, S.Ag sebagai nominator 5 besar kompetisi guru berprestasi tentunya berimplikasi terhadap mutu pendidikan di MTs Negeri 2 Palangka Raya. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya prestasi yang telah diraih oleh MTs Negeri 2 Palangka Raya baik prestasi akademik maupun non akademik.

Salah satu prestasi non akademik yang telah banyak diraih oleh peserta didik MTs Negeri 2 Palangka Raya adalah dibidang seni yang dikelola dalam sebuah bentuk sanggar seni budaya bernama SANGGAR BULUH MARINDU (SABUMI) MTs Negeri 2 Palangka Raya yang di kepalai oleh Hj. Lina, S.Ag sebagai salah satu tugas tambahan yang diberikan oleh Kepala MTs Negeri 2 Palangka Raya.20141108104719

Hj. Lina, S.Ag sebagai Guru Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) telah mampu memberikan sumbangsih akulturasi budaya Kalimantan Tengah  berbasis Agama Islam sehingga peserta didik mampu bersaing pada even-even budaya Kalimantan Tengah baik tingkat pelajar maupun di tingkat umum.

Kompetisi Guru Madrasah Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 16 Nopember 2014 tentunya juga diikuti oleh nominator yang memiliki kompetensi luar biasa. Untuk itu, Hj. Lina, S.Ag mengharapkan dukungan dan do’a agar diberikan kekuatan dan kelancaran dalam mengikuti kegiatan tersebut, sehingga dapat membawa harum nama Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah pada umumnya dan Kementerian Agama Kota Palangka Raya pada khususnya serta dapat mensejajarkan nama MTs Negeri 2 Palangka Raya dengan madrasah-madrasah yang ternama di tingkat nasional.

Tinggalkan komentar